Ratusan Warga Desa Moyag Antusias Jalani Vaksinasi Dosis I-II

303
Masyarakat di Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur terus berdatangan ke lokasi pelayanan vaksinasi di kantor desa setempat.

ZONA KOTAMOBAGU – Ratusan warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, begitu antusias mengikuti program Vaksinasi Covid-19 baik dosis I maupun dosis II.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu itu, bertempat di kantor desa setempat, Kamis (28/10). Dalam pelayanan vaksinasi di Desa Moyag, Dinkes melibatkan tenaga kesehatan dari PKM Motoboi Kecil dan PKM Bilalang.

Data diterima dari PKM Motoboi Kecil dan PKM Bilalang, sebanyak 113 warga Desa Moyag telah menerima vaksinasi baik dosis I dan II, dari total yang mendaftar sebanyak 137 orang. Sisanya 24 orang masih ditunda karena dalam tahap pemeriksaan (screening) memiliki keluhan serta riwayat penyakit mulai dari sesak nafas, benjolan dileher, hipertensi hingga tekanan darah tinggi.

“Sebenarnya jadwal vaksinasi untuk desa moyag dilaksanakan pada pukul 15.30 Wita, namun karena masih banyak warga yang belum melakukan vaksinasi, jadi waktu pelaksanaan dimajukan pukul 08.30 Wita sampai selesai. Dan alhamdulillah animo masyarakat untuk datang melakukan vaksinasi begitu tinggi hingga stok vaksin baik Sinovac dan Astra Zeneca habis terpakai,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Moyag, Maskur Gumalangit.

Ia menambahkan, vaksinasi itu diikuti berbagai elemen masyarakat, mulai dari kalangan remaja, lansia dan pra lansia hingga masyarakat umum. “Kita berharap tingginya antusiasme warga mengikuti vaksinasi ini dapat mempercepat pembentukan herd immunity di desa Moyag,” ujarnya.

Diketahui, adapun jumlah vaksin yang terpakai dalam pelayanan di Desa Moyag sebanyak 20 vial, masing-masing; Sinovac 8 vial dan Astra Zeneca 12 vial. Sementara untuk target sasaran vaksinasi di Desa Moyag sebanyak 1.778 orang. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here