Bahayakan Pengendara, Pohon Tua di Depan Rudis Wawali dan Kantor Diskominfo Dipangkas

504
Kepala DLH Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga turun langsung memotong cabang pohon yang ditebang di ruas jalan Ahmad Yani.

ZONA KOTAMOBAGU – Sebanyak 5 pohon tua yang ada di ruas jalan Ahmad Yani Kotamobagu, tepat di depan Rumah Dinas (Rudis) Wakil Wali Kota dan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dilakukan pemangkasan serta penebangan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Pantauan di lapangan, selain melibatkan pekerja dari Perkim, Kepala DLH Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga juga turun langsung memotong cabang pohon yang telah ditebang.

Menurut Kepala DLH, pemangkasan serta penebangan beberapa pohon tua di ruas jalan Ahmad Yani, karena dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara serta masyarakat yang melintas di ruas jalan tersebut.

“Pohon ini sudah tua. Banyak cabang kering dan itu bisa membahayakan pengendara serta warga yang melintas,” kata Bambang, Jumat (5/11).

Apalagi kata Bambang, saat ini sudah masuk musim penghujan serta angin kencang. “Untuk mengantisipasi akan bahaya yang timbul, makanya kita cepat melakukan pemangkasan dan penebangan pohon-pohon tua,” terangnya.

Selain itu, ditebangnya sejumlah pohon tua itu karena dinilai mulai merusak badan jalan, trotoar hingga saluran air. “Dampak lainnya ketika hujan turun air langsung meluap ke jalan,” urainya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak memarkir kendaraan di bawah pohon yang dianggap berbahaya apalagi dalam kondisi cuaca hujan deras. “Kemudian juga saya mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah di saluran draenase dan daerah aliran sungai yang bisa mengakibatkan banjir,” harapnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here