Asisten II Buka Sosialisasi Pencegahan Korupsi pada Satuan Pendidikan

286
Sosialisasi pencegahan korupsi pada satuan pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Pencegahan Korupsi pada Satuan Pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Jumat (17/12).

Asisten II dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga ikut memeriahkan hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember kemarin. “Insya Allah melalui kegiatan ini kita bisa mewujudkan sekolah-sekolah di Kotamobagu bersih dari yang namanya korupsi,” ujar Rafiqah.

Ia juga mengatakan, guru-guru yang berada di tempat ini seluruhnya adalah pahlawan tanda jasa yang telah membawa putra-putri Kotamobagu menjadi putra-putri yang hebat. Menurutnya, saat ini posisi Kotamobagu sudah meraih berbagai penghargaan tingkat nasional selama dibawah kepemimpinan Wali Kota Tatong Bara.

“Nah ini semua tidak lepas dari peran Bapak Ibu semua sebagai guru – guru yang mampu mendidik putra-putri Kotamobagu menjadi yang terbaik dan menjadi kebanggaan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Rafiqa juga menyerahkan secara simbolis buku anti korupsi mulai dari jilid I sampai jilid 5 kepada salah satu Kepala sekolah yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Diketahui, Sosialisasi ini juga menghadirkan pemantik yakni dari Kejari Kotamobagu dalam hal ini Kepala Seksi Intelejen Kejari Kotamobagu, Arthur Piri SH, serta dihadiri seluruh kepala sekolah SD/SMP se Kotamobagu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here