Kebut Herd Immunity, Pemkot Buka Pelayanan Vaksinasi Hingga Malam Hari

447
Suasana pelayanan vaksinasi di Kantor Desa Moyag yang dilaksanakan hingga malam ini.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat Kota Kotamobagu agar target Herd Immunity (kekebalan kelompok) tercapai hingga akhir tahun 2021.

Bahkan, Dinkes memperluas pelayanan vaksinasi menjadi sore hingga malam hari, untuk mempercepat warga Kota Kotamobagu mendapat suntikan vaksin baik dosis I dan II.

Pantauan media ini, hingga pukul 19.15 Wita pelayanan vaksinasi bagi masyarakat masih terus berlangsung di lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (8/11).

“Vaksinasi hingga malam ini, guna mengakomodasi warga yang tidak bisa meninggalkan kegiatan atau pekerjaannya pada pagi sampai siang hari,” kata Sekdes Moyag, Maskur Gumalangit.

Adapun untuk jadwal pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan Senin (8/11) hari ini, digelar di 11 titik yang tersebar di sejumlah desa dan kelurahan, yakni; Kelurahan Upai, Kelurahan Motoboi Besar, Kelurahan Kotamobagu, Kelurahan Gogagoman, Desa Pontodon, Desa Kobo Kecil, Desa Moyag, Desa Moyag Tampoan, Desa Moyag Todulan, Desa Tabang serta Desa Poyowa Besar II. Pelayanan vaksinasi dibuka mulai pukul 15.30 Wita hingga selesai.

Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot, mengajak seluruh masyarakat untuk turut mensukseskan program percepatan vaksinasi, dengan mengunjungi seluruh lokasi pelayanan vaksin yang telah disediakan Pemkot Kotamobagu.

“Ayo ajak sahabat dan kerabat untuk ke gerai vaksinasi. Vaksin aman dan halal. Sayangi diri anda, keluarga dan orang-orang disekitar anda,” ajak Tanty. (*/guf)

Berikut Jadwal dan Lokasi Pelayanan Vaksinasi Pekan Kedua November 2021:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here