Lantik Penilik, Kepsek dan Kepala SKB, ini Harapan Bupati Boltim

340
Bupati Sam Sachrul Mamonto memberikan sambutan usai melantik puluhan kepala sekolah, penilik dan kepala SKB.

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto mengambil sumpah dan melantik puluhan Kepala Sekolah (Kepsek), penilik sekolah, serta Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Pelantikan digelar di ruang terbuka hijau yakni di Halaman Kantor Bupati, Senin (13/12).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : 821.2/B.03/BKPSDM/SK/17/2021, Tanggal 13 Desember 2021, Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional Penilik Sekolah, Kepala Sanggar Kegiatan Belajar dan Kepala Sekolah Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Dalam pelantikan itu, bupati juga menyerahkan surat perintah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah Dasar dan Kepala Sekolah Menengah Pertama, masing-masing; 9 Kepsek SD dan 3 Kepsek SMP.

Bupati Sachrul Mamonto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para Kepsek, Penilik Sekolah dan Kepala SKB yang baru dilantik. Bupati juga mengingatkan kepada para pejabat fungsional itu untuk bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Tunjukan totalitas, loyalitas dan profesionalitas kalian. Laksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan ini dengan baik,” kata bupati.

Pelantikan puluhan pejabat fungsional di lingkup Dinas Pendidikan itu kata bupati, adalah yang pertama kali ia laksanakan sejak dilantik sebagai Bupati Bolaang Mongondow Timur pada Februari lalu.

“Ini adalah momen bersejarah. Ini kali pertama saya melantik kepala sekolah dalam jumlah besar. Kalian sengaja saya lantik di lapangan (terbuka) begini. Artinya, kalau diibaratkan bermain sepakbola, kalian harus bermain baik karena banyak pemain cadangan yang siap mengganti, kemudian wasit juga bisa memberikan kartu kuning dan kartu merah. Sehingga itu tunjukan kinerja kalian. Laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik,” ungkap bupati.

Disisi lain, bupati berharap para Kepsek yang baru dilantik bisa memberi kontribusi positif terhadap kemajuan dunia pendidikan di Bolaang Mongondow Timur, dan ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Mulai besok kalian sudah harus bertugas di sekolah masing-masing. Mudah-mudahan di tangan kalian dunia pendidikan di Boltim akan lebih bersinar lagi,” harap bupati. (*/guf)

KLIK DISINI: Nama-nama Penilik, Kepala Sekolah dan Kepala SKB yang Dilantik

KLIK DISINI: Nama-nama Plt Kepala Sekolah SD dan SMP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here