Dekati 80 Persen, Dinkes Kotamobagu Genjot Percepatan Vaksinasi

267
dr Tanty Korompot.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus memacu pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat. Hal ini dilakukan agar target herd immunity (kekebalan kelompok) akan segera tercapai atau cakupan 80 persen masyarakat telah melakukan vaksinasi hingga akhir tahun 2021 ii.

Bahkan untuk mengejar target capaian vaksinasi dua pekan diakhir tahun ini, seluruh Puskesmas dikerahkan di wilayah kerjanya, untuk melakukan vaksinasi bagi warga masyarakat. Salah satunya vaksinasi ketok pintu atau V-TOK.

“Strategi ini lebih dilaksanakan tim vaksinasi Puskesmas untuk turun langsung di wilayah kerjanya masing-masing,” kata Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot, Jumat (17/12).

Sementara itu, terkait pelaksanaan vaksinasi khusus anak usia 6 hingga 12 tahun lanjutnya, masih menunggu data peserta vaksinasi dari sekolah-sekolah.

“Sementara menunggu data siswa di sekolah-sekolah sebagai dasar usulan permintaan kebutuhan vaksin khusus anak-anak ini,” ungkapnya.

Di sisi lain, ia pun tak henti-hentinya mengajak masyarakat Kota Kotamobagu untuk turut mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Ayo vaksin. Sayangi diri dan keluarga. Vaksin aman dan halal. Selebihnya, tetap patuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dengan membudayakan program 6M,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah Kota Kotamobagu sudah mencapai 76,46 dari total sasaran 97.253 sasaran. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here