Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93, ini Pesan Bupati Boltim

413
Bupati Sam Sachrul Mamonto menyerahkan bantuan dari Tim Penggerak PKK kepada warga kurang mampu pada peringatan Hari Ibu ke-93. (foto: Istimewa)

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto menghadiri kegiatan peringatan Hari Ibu ke-93 yang digelar di Aula Kantor Bupati Boltim, Rabu (22/12).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjuangan perempuan pada 22 Desember 1928 di Jogjakarta merupakan cikal bakal terciptanya Hari Ibu yang kita peringati hari ini.

“Untuk para perempuan yang ada di Boltim, khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki jabatan maupun tidak, kami harapkan menjalankan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, sebagaimana perjuangan perempuan pada jaman dulu,” kata Sachrul.

Lanjut Bupati, peran perempuan di dalam keluarga juga sangat berpengaruh terhadap kualitas rumah tangga.

“Mudah-mudahan para pria lebih menghargai ibu, dibalik kesuksesan para pria pasti ada ibu-ibu dibelakangnya. Rejeki yang kita dapatkan adalah rejeki istri juga. Selamat hari ibu dan lebih semangat lagi,” ucap Bupati Sachrul.

Peringatan Hari Ibu ini, pengurus tim PKK Kabupaten Boltim juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada 10 penerima. Demikian juga pengurus Dharma Wanita Kabupaten Boltim, juga memberikan bantuan kepada anak ASN Golongan ll berupa peralatan sekolah.

Selain jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Boltim, Perwira Penghubung Penghubung TNI, Pimpinan dan anggota DPRD serta tamu undangan. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here