Hadiri Lebaran Ketupat di Desa Tangaton, Bupati SSM Didoakan Masyarakat Dua Periode

233
Salah satu warga di Desa Tangaton Hadi Mamonto mendoakan bupati Sam Sachrul Mamonto sukses memimpin Boltim.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) didoakan masyarakat ketika menghadiri perayaan lebaran ketupat di Desa Moyongkota Tangaton, Kecamatan Modayag Barat, Sabtu (14/5).

Pantauan media ini, ketika bupati tiba di desa tersebut masyarakat yang sudah menunggu di pintu masuk langsung antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Boltim itu. Kemudian warga mengajak bupati mencicipi hidangan yang telah disediakan di setiap rumah mereka masing-masing.

Menariknya, ketika bupati melakukan silaturahmi ke rumah warga lainnya, ada seorang warga yang sudah berusia lanjut berdiri di depan rumah dengan memanggil nama bupati. Sontak bupati langsung berhenti dan langsung menyalami warga tersebut yang diketahui bernama Hadi Mamonto.

Na’a ki bupati Alul? (Ini bupati Alul?) -sapaan akrab Bupati Sam Sachrul Mamonto-,” tanya Hadi warga lanjut usia itu.

Iyo akuoi ki Sachrul Mamonto (Iya saya Sachrul Mamonto),” kata bupati menjawab pertanyaan warga tersebut.

Alhamdulillah no’idungkul pa ulang takin i bupati, insha Allah salalu pa ogeyan i’togi kawasa kasehatan bo salalu kon bonu lindungan-Nya bo mo sukses mo mimpin kon daerah tana’a, bo mo lanjut mo bali’ ulang bupati kon periode kadua. (Alhamdulillah masih bisa bertemu kembali dengan bapak bupati, insha Allah selalu diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan-Nya dan sukses dalam memimpin daerah ini, serta lanjut kembali menjadi bupati di periode kedua nanti),” ucap warga lanjut usia itu sembari mendoakan bupati sukses dalam memimpin daerah Boltim.

Selain itu meski dalam kondisi rintik hujan, tak sedikit masyarakat meminta foto bersama dengan bupati untuk diabadikan dalam momen perayaan lebaran ketupat di Desa Tangaton. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here