Pastikan Perayaan Natal Aman, Wali Kota dan Forkopimda Tinjau Gereja dan Pos Pengamanan

323
Wali Kota Tatong Bara bersama unsur Forkopimda mengunjungi Gereja Pusat Kotamobagu jelang Natal 25 Desember 2021.

ZONA KOTAMOBAGU – Jumat (24/12) malam ini, Wali Kota Tatong Bara bersama unsur Forkopimda Kotamobagu diantaranya, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag serta Kepala Pengadilan Negeri dan Kepala Kejaksaaan Negeri Kotamobagu, mengunjungi tempat ibadah umat Kristiani serta memantau langsung situasi dan kondisi Kota Kotamobagu jelang perayaan Natal, Sabtu (25/12) besok.

Selain, mengunjungi tempat ibadah Wali Kota bersama Forkopimda meninjau langsung Pos pengamanan Natal dan Tahun baru (Nataru) yang berada di sejumlah titik di Kotamobagu termasuk di pos terpadu di bundaran Paris Superstore.

Kepada awak media, Wali Kota Tatong Bara mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama unsur Forkopimda tersebut untuk memastikan situasi dan kondisi Kotamobagu menjelang perayaan Natal umat Kristiani aman dan damai.

“Malam ini kami bersama unsur Forkopimda jalan ke pos penjagaan dan mengelilingi Kotamobagu sekaligus memastikan kalau kondisi seperti apa. Alhamdulillah semuanya baik, semuanya aman kita mari jaga sama-sama,” kata Tatong.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan selamat merayakan suka cita Natal kepada seluruh umat kristiani yang ada di Kota Kotamobagu maupun Bolaang Mongondow Raya.

“Ucapan kita semua kepada saudara kita umat kristiani, selamat beribadah mulai malam ini, besok pagi hingga tahun baru nanti. Salam hormat kepada seluruh jemaat, bahwa situasi aman. Semoga damai natal menyelimuti Bolmong raya, Sulut dan lebih khusus Kota Kotamobagu,” ucapnya.

Ia pun mengajak, kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, agar selalu menjaga stabilitas keamanan di daerah ini.

“Mari bersama kita jaga keamanan perayaan Natal sampai Tahun baru nanti. Kami disini bersama pak Dandim dan Kapolres terus bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kita agar tetap kondusif, aman dan damai,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK menambahkan, bahwa untuk pengamanan Nataru, pihaknya menerjunkan ratusan personil yang ditempatkan disejumlah titik pos pengamanan serta tempat ibadah.

“Kami menurunkan 421 personil gabungan, yang terdiri dari Polri/TNI ditambah unsur Pemda dalam hal ini Satpol PP dan Dishub serta BPBD, termasuk adik-adik kita dari Pramuka. Semua turun melaksanakan pengamanan baik di 6 pos yang ada, hingga gereja yang malam ini melaksanakan misa natal dan ibadah natal besok hari,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here