Amankan Perayaan Nataru, Polres Boltim Dirikan Pos Pengamanan Ditiap Kecamatan

328
Kapolres Boltim, AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK.

ZONA BOLTIM – Guna memberikan rasa aman dan kenyamanan pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendirikan pos pengamanan di lima titik di tiap kecamatan. Hal ini diungkapkan Kapolres Boltim, AKBP I Dewa Agung Surya Negara SIK, usai perayaan Natal bersama keluarga besar Polres Boltim, Kamis (23/12) malam.

Pendirian pos pengamanan itu adalah bagian dari Operasi Lilin Samrat 2021 yang dilaksanakan selama sepuluh hari terhitung sejak 23 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

“Jadi untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Boltim mendirikan pos pengamanan di lima titik di masing-masing kecamatan. Dan untuk pos terpadu kita tempatkan di simpang empat Tutuyan atau pos lalu lintas,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, nantinya pada perayaan malam tahun baru pihaknya akan menggelar patroli skala besar dengan mengunjungi seluruh tempat ibadah. “Kita bersama Forkopimda juga akan meninjau setiap pos yang ada di lapangan,” ujarnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar dalam perayaan natal dan tahun baru untuk tidak merayakan secara berlebihan. “Setiap perayaan kan memunculkan euforia, jadi saya mengimbau jangan terlalu berlebihan, atau bisa hanya merayakan bersama keluarga saja dulu di rumah, karena sekarang masih dalam situasi pandemi covid-19 dan juga untuk mengantisipasi penyebaran varian baru Omicron,” imbau Kapolres.

“Jadi cukup di rumah saja, hindari pesta yang berlebihan apalagi minum-minuman keras dan pesta kembang api itu agar ditiadakan dulu. Intinya kegiatan ibadah dan perayaan Natal dan tahun baru bisa berjalan khidmat,” tambahnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here