Harlah NU ke-96, AKBP Irham Halid: Peran Ulama Sangat Penting Jaga Keutuhan NKRI

180
Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid memberikan sambutan pada kegiatan Harlah NU ke-96.

ZONA KOTAMOBAGU – Peran Ulama sebagai pilar pemersatu bangsa sangat penting dan dibutuhkan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini dikatakan Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid SIK, saat memberikan sambutan pada kegiatan Dzikir dan Istighotsah dalam rangka memperingati Harlah ke-96 Nahdlatul Ulama (NU) di Masjid Al-Hidayah Mongkonai, Senin (31/1) malam.

“Keutuhan dan keamanan NKRI tak lepas dari peran para Ulama. Kami juga sangat bermohon kepada para ulama dan habaib yang ada di Kota Kotamobagu termasuk Banser dan Pemuda Anshor untuk bersama-sama dengan TNI-Polri menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” kata Kapolres.

“Kami juga Polri dan TNI siap bersama-sama dengan NU untuk mensyiarkan agama Islam di Kota Kotamobagu,” tambah Kapolres.

Ketua NU cabang Kotamobagu Nasrun Koto, SH MH dalam sambutannya mengapresiasi Kapolres Kotamobagu dan jajarannya yang selalu mengawal dan mendukung kegiatan NU Kota Kotamobagu.

“Kami tanpa perlu bermohon dukungan pengamanan, tiba-tiba di setiap kegiatan kami sudah ada anggota Polri yang tidak hanya untuk pengamanan bahkan terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan,” ungkap Nasrun Koto.

Ketua NU cabang Kotamobagu juga menutup sambutannya dengan turut mendoakan Kapolres Kotamobagu dan jajarannya agar selalu mendapat kesehatan kekuatan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas-tugasnya.

Selain Kapolres Kotamobagu turut hadir Ketua NU Cabang Kotamobagu Nasrun Koto, SH.MH., Mewakili Dandim 1303/Bolmong Kasdim Mayor Arh Achmad Djanis, Para Camat dan para pengurus NU di Kota Kotamobagu, Ketua MUI Kotamobagu Ustadz Sahran Gonibala, Lc, Ketua GP Anshor Kotamobagu para Ustadz, para Habaib, para Ulama dan warga Nahdliyin Kota Kotamobagu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here