Nayodo: NU Hadir Sebagai Penjaga Nusantara

435
Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan memberi sambutan di Harlah NU ke-96.

ZONA KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, menghadiri Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96, yang dilaksanakan oleh PCNU Kotamobagu, Senin (31/1).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah Kelurahan Mongkonai tersebut, diawali dengan Sholat Magrib bersama, kemudian dilanjutkan dengan Dzikir dan Istighosah.

Nayodo saat membacakan sambutan menyampaikan bahwa NU memegang peranan yang sangat penting dan strategis di semua bidang.

“Sejak dilahirkan tahun 1926, NU sudah menjadi organisasi keagamaan yang terdepan dalam menjaga dan memelihara NKRI. NU lahir sebagai penjaga nusantara, serta banyak berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” ucap Nayodo.

Selain itu kata Nayodo, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, NU selalu mengedepankan sikap yang menjadi ciri khas Kaum Nahdliyin yaitu, Tawassuth (moderat), Tawazzun (seimbang), I’tidal (adil) dan Tasamuh (toleran).

“Sikap-sikap yang menjadi ciri khas kita selaku warga nahdliyin tersebut harus terus dijaga. Agar supaya NU akan selalu dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat maupun oleh organisasi lainnya,” kata Nayodo.

Diakhir sambutan, Nayodo berharap agar kiranya seluruh Kader NU untuk dapat terus memberikan kontribusi positif baik bagi Negara dan khususnya bagi Kota Kotamobagu tercinta.

“Menjelang usia satu abad ini, semoga NU akan semakin berjaya, lebih besar dan lebih solid lagi, mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah,” tutup Nayodo.

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid, S.IK, Kasdim 1303 Bolmong, Mayor Arh. Ahmad Janis, Ketua Tanfidziyah PCNU Kotamobagu, Hi. Nasrun Koto, S.H., serta seluruh Jajaran PCNU Kotamobagu mulai dari Mustasyar, Syuriah, Tanfidziyah serta seluruh Badan Otonom (Banom) PCNU Kotamobagu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here