Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Boltim Terus Dipacu

246
Pelaksanaan vaksinasi anak di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

ZONA BOLTIM – Pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus dipacu pihak Dinas Kesehatan setempat.

“Kami terus memacu vaksinasi Covid-19 untuk anak. Sementara ini vaksinasi anak kami fokuskan untuk siswa sekolah dasar. Untuk tim vaksinator kita libatkan tim dari Puskesmas serta tim medis Rumah Sakit Pratama Ambang,” kata Kepala Bidang Penanggulangan, Pencegahan Penyakit dan Wabah, dr Hamdan Korompot.

Dikatakannya, capaian vaksinasi anak untuk dosis satu sudah mengalami peningkatan. Sedangkan untuk dosis dua perkembangannya disesuaikan dengan dosis satu.

“Capaian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 Tahun untuk dosis satu sudah diangka 34,65 persen dan dosis dua 0,14 persen,” ujarnya.

Hamdan juga berharap agar orang tua ikut berperan serta dalam mensukseskan program vaksinasi untuk anak yang ada di Boltim.

“Peran orang tua dan masyarakat masih kurang, oleh karena itu kami berharap dukungannya untuk mensukseskan vaksinasi anak serta vaksinasi bagi masyarakat umum. Hal ini dilakukan pemerintah untuk menciptakan kekebalan tubuh serta menghindari keluarga dari bahaya virus corona,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here