Pasar Genggulang Direncanakan Beroprasi Dalam Waktu Dekat

266

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu merencanakan segera mengoperasikan Pasar Tradisional Genggulang dalam waktu dekat ini.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kotamobagu Ariono Potabuga kepada awak media, Jumat 18 Maret 2022.

“Konsentrasi orang di pasar kita pecah, diketahui bersama kondisi Pasar Serasi berhimpitan dengan Pasar 23 Maret, sehingga sebelum bulan puasa kami sudah fasilitasi pedagang untuk menempati pasar genggulang,” kata Ariono.

Menurut Ariono, prioritas pedagang yang akan menempati Pasar Genggulang adalah para pedagang yang berada di area Pasar Serasi, pedagang pasar ikan, pedagang pasar ayam serta pedagang pasar daging.

“Tentu yang pertama akan kita undang dan kita ajak untuk menempati pasar gengulang adalah pedagang yang berada di pasar serasi, pasar ikan, pasar daging dan pasar ayam,” sebut Hariono.

Hal ini kata Ariono, karena kondisi pasar yang disebutkan tadi, dinilai sudah tidak representatif karena berada di tengah pemukiman serta akses yang terbatas.

“Pasar genggulang lebih kompleks dan aksesnya mudah bagi pedagang untuk aktifitas jual beli serta bongkar muat maupun pembeli ruang gerak lebih luas jika dibandingkan lapak pedagang ikan, daging, ayam dan pedagang rempah di Pasar Serasi,” ujarnya.

Ariono pun kami berharap adanya dukungan dari seluruh masyarakat terutama para pedagang terkait rencana pengoperasian Pasar Genggulang oleh pemerintah daerah tersebut.

“Harapan kami para pedagang berani keluar dari zona nyaman, kami percaya ketika lama menempati pasar yang sebelumnya pasti berat bagi pedagang untuk meninggalkannya. Tapi yakinlah bahwa disetiap rencana pindah selalu menjanjikan sesuatu yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here