Bantu Korban Bencana Banjir Motongkad, Pemkab Boltim Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemkot Kotamobagu

418
Asisten II Setda Kotamobagu Sitty Rafiqa Bora menyerahkan secara simbolis bantuan Pemkot Kotamobagu kepada Pemkab Boltim.

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima bantuan dari Pemkot Kotamobagu untuk para korban yang terdampak musibah bencana banjir di Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Jumat (8/4).

Pantauan media ini, bantuan dari Pemkot Kotamobagu yang diangkut dalam mobil truck Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), setibanya di Posko Bencana Alam Desa Motongkad Utara, langsung dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Asisten II Pemkot Kotamobagu, Sitty Rafiqa Bora kepada Pemkab Boltim yang diwakili Asisten II, MR Alung.

Usai pemberian bantuan itu, rombongan Pemkot Kotamobagu yang dipimpin Asisten II tersebut kemudian meninjau lokasi yang terdampak banjir serta berdiskusi dengan para korban.

Kepada awak media, Asisten II Sitty Rafiqa Bora menyampaikan keprihatinan Pemkot Kotamobagu terhadap musibah bencana alam banjir yang melanda Desa Motongkad Utara.

“Pemkot Kotamobagu sangat prihatin dengan adanya musibah bencana banjir ini, tidak ada satu manusia pun yang menginginkan musibah ini terjadi. Ya tentu dengan adanya kejadian ini, pertama kita prihatin dan kedua bagaimana caranya supaya kita bisa mengantisipasi agar tidak terjadi lagi bencana seperti ini,” kata Rafiqa.

Dirinya juga menyampaikan pesan dari Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara yang tidak sempat turun langsung menyerahkan bantuan bagi para korban bencana banjir.

“Kami mewakili Wali Kota Kotamobagu yang berhalangan hadir. Sedianya Ibu Wali Kota yang menyerahkan secara langsung bantuan ini dan berbagi rasa dengan para korban bencana yang ada di Motongkad Utara ini. Namun karena beliau ada halangan, maka penyaluran bantuan ini diwakilkan kepada kami,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan Pemkot Kotamobagu itu diantaranya; bahan-bahan kebutuhan pokok, peralatan ibadah seperti al qur’an, sajadah, mukena, dan lain-lain.

“Apa terlebih saat ini kita berada di bulan ramadhan, ya tentu bantuan ini juga terfokus untuk keperluan ibadah bagi umat Islam yang ada di Motongkad ini,” tuturnya.

“Insya Allah apa yang menjadi niat baik dari Pemerintah Kota Kotamobagu untuk meringankan beban dari pada korban bencana alam di Desa Motongkad Utara ini, bisa bermanfaat baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun untuk beribadah,” sambungnya.

Lebih lanjut Rafiqa mengatakan, karena diketahui bersama dengan adanya bencana banjir ini, seluruh barang dan bahan dari pada korban semuanya hanyut. Bahkan ada beberapa rumah yang hancur terbawa derasnya arus sungai.

“Sehingga sebagai bentuk keprihatinan ini, kami bersama seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di Kotamobagu, datang mengunjungi langsung lokasi bencana untuk membagi duka bagi para korban bencana alam di Desa Motongkad Utara,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada korban bencana alam serta Pemerintah Desa Motongkad Utara, agar banyak bersabar atas musibah dan ujian dari Allah SWT.

“Allah SWT tidak akan memberi ujian kepada umat yang tidak mampu dipikul. Seberat apapun yang dihadapi, tetap ada kasih sayang Allah dibalik ujian ini kepada kita. Sekali lagi kami sangat prihatin melihat keadaan ini dan di suasana bulan suci ramadhan ini, marilah kita sama-sama berbagi dengan sesama untuk meringankan beban bagi korban bencana alam di Desa Motongkad Utara ini,” harapnya.

Sementara itu, mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Asisten II Setda Boltim MR Alung, menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu yang datang langsung memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Desa Motongkad Utara.

“Kota Kotamobagu adalah bagian dari wilayah Bolaang Mongondow Raya, dan punya empati kepada daerah kita (Boltim) khususnya desa Motongkad Utara yang saat ini mengalami musibah bencana alam. Dengan adanya bantuan ini, masyarakat yang terdampak banjir kemarin merasa beban mereka terkurang, karena tersentuh dengan bantuan-bantuan yang sudah masuk,” kata Alung.

“Insha Allah dengan adanya bantuan dari Pemkot Kotamobagu ini, semoga dapat bernilai ibadah apalagi di bulan suci ramadhan ini. Dan kita akan semakin solid dalam hal kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here