Komitmen Bangun SDM ASN, Bupati Boltim Terima Penghargaan dari Kemendagri

326

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima piagam penghargaan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Piagam Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Rezha Mamonto, di kantor BPSDM Kemendagri, Jakarta, Selasa 17 Mei 2022.

“Ini komitmen Pak Bupati Boltim membangun Sumber Daya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang unggul di lingkungan Pemkab Boltim, sehingga mendapatkan Penghargaan dari Kepala BPSDM Kemendagri,” kata Rezha.

“BPSDM Kemendagri juga mengalokasikan kuota ASN Boltim untuk mengikuti Diklat teknis pada 2023 secara gratis di BPSDM Kemendagri, yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” tambahnya.

Rezha juga menjelaskan yang menjadi indikator penilaian adalah harus ada program pengembangan SDM ASN setiap tahun. Baik Diklat teknis, struktural maupun fungsional.

“Sebagai ASN kita harus berbangga memiliki Kepala Daerah yg peduli dengan pengembangan SDM ASN dilingkungan Pemkab Boltim, sehingga sudah sepatutnya ASN harus memiliki jiwa untuk membangun Kabupaten Boltim melalui Trimatra ASN, Disiplin, Profesional dan Loyalitas,” jelas Rezha. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here