Jajaran Pemkab Boltim Dapat Ilmu dari Kapolda Sulut

160
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno saat memberikan materi wawasan kebangsaan dihadapan pejabat Pemkab Boltim.

ZONA BOLTIM – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai dari pejabat eselon II, III dan IV, guru serta sangadi (kepala desa, red), mendapat ilmu dari Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Mulyatno SH MH, dengan menerima materi terkait wawasan kebangsaan, Sabtu (28/5).

Kapolda saat memberikan materi memaparkan, bahwa setiap warga negara harus berperilaku dengan menjiwai nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, sehingga bisa menjadi warga negara yang baik.

“Wawasan kebangsaan adalah cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri berbangsa dan bernegara,” kata Kapolda.

Kapolda pun mendapat pujian dari para guru serta pejabat Pemkab Boltim usai memberikan materi.

“Ini adalah kuliah umum yang sangat luar biasa. Pemaparan tentang wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Pak Kapolda sangat detail atau terperinci. Terima kasih pak Kapolda, ilmu seperti ini sangat jarang kami dapat,” ucap Kepala BKPSDM Bolim, Rezha Mamonto.

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai III Kantor Bupati Boltim tersebut, dihadiri Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, jajaran Pejebat Polda Sulut, Kapolres Boltim, AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK, Sekretaris Daerah dan para Asisten. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here