Kontingen Taekwondo Kotamobagu Tempati Tiga Besar

157

ZONA KOTAMOBAGU – Kontingen Taekwondo Kotamobagu menempati posisi ke 3 cabang olahraga (Cabor) Taekwondo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke-XI.

Dua hari pelaksanaan pertandingan Tim Taekwondo Kotamobagu sukses mendulang total 6 medali. Masing-masing 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Meski gagal meraih juara umum, namun Ketua Taekwondo Kota Kotamobagu Dharma Eka Korompot mengaku bangga dengan hasil yang telah diraih seluruh atlet.

Sebab lanjut Eka, perolehan dua medali emas yang menjadi target dalam Porprov berhasil dicapai.

“Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh atlet Taekwondo Kota Kotamobagu, para petarung yang hebat yang sudah berjuang keras hingga bisa melebihi target,” ucapnya.

Eka menyebutkan, kontingen Taekwondo Kotamobagu hanya mengikuti 10 dari 12 kategori yang dipertandingkan dalam Porprov kali ini.

“Meski hanya 10 kategori yang kita ikuti, namu cabor Taekwondo Kotamobagu mampu menyabet juara 3 umum. Tentunya ini pencapaian yang harus diapresiasi,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, berharap Cabor yang masih bertanding dapat memberikan yang terbaik untuk daerah Kotamobagu.

“Harapan kami tentu masih berpeluang menambah emas di beberapa Cabor diantaranya kick boxing yang malam ini akan final kategori full contac, Muaythai, Catur, Karate dan Silat. Begitupun balap sepada masih berpeluang mendapat medali emas,” harapnya.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih kepada atlit dan cabor yang sudah memberi pundi medali bagi Kota Kotamobagu, baik itu emas, perak dan perunggu,” sambung Anas. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here