Operasi Keselamatan Samrat 2023 Berlangsung 14 Hari, Kapolres Kotamobagu Pimpin Apel Gelar Pasukan

180
Kapolres Kotamobagu didampingi Dandim 1303 Bolmong memeriksa kesiapan personil pada apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2023.

ZONA HUKUM – Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Samrat 2023, bertempat di lapangan apel Mapolres, Selasa (7/2/2023).

Pelaksanaan operasi ini mengangkat tema “Keselamatan berlalulintas yang utama dan pertama”.

Operasi Keselamatan Samrat kali ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 07 Februari sampai 21 Februari 2023.

Pantauan media, sinergitas TNI-Polri dalam apel gelar pasukan tersebut terlihat sangat kompak. Dimana, Kapolres Kotamobagu turut didampingi oleh Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf. Topan Angker S.Sos, dalam pelaksanaan apel di lapangan.

Peserta apel gelar pasukan terdiri dari peleton Sat Lantas, gabungan staf, Reskrim dan Intelkam serta peleton TNI/POM, Sat Pol PP, Dishub dan Jasa Raharja.

Membacakan amanat Kapolda Sulut, Kapolres Kotamobagu, menyampaikan bahwa sesuai arahan Kapolri Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Keselamatan Samrat 2023 ini dilaksanakan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif.

“Operasi Keselamatan Samrat 2023 ini tetap dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukasi serta persuasif dan humanis didukung penekagan hukum secara elektronik”, ucap Kapolres.

Adapun 8 sasaran Operasi Keselamatan Samrat 2023 meliputi; pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan Ponsel, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm/sabuk pengamanan, mengengemudi dalam pengaruh minum beralkohol, mengemudi melawan arus lalulintas, melebihi batas kecepatan, kelengkapan kendaraan, knalpot brong dan TNKB (plat nomor).

Hadir dalam apel, Wakapolres Kotamobagu Kompol Afrizal Nugroho SIK MH, Kadis Perhubungan Kotamobagu Drs. Usmar Mamonto, Danpom Lettu Cpm Kadir Abdullah, PJU dan Perwira Polres Kotamobagu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here