Direktur Pascasarjana IPDN Berkunjung di Boltim, Bupati Sachrul Sampaikan Hal Ini

243

ZONA BOLTIM – Direktur Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Prof. Dr. Wirman Syafri, M.Si, melakukan kunjungan ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (27/2/2023).

Kunjungan Prof. Dr. Wirman Syafri, M.Si, bersama Ketua Program Studi Doktor, Dr. Mansur Achmad, M.Si dan rombongan, diterima langsung Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos M.Si, di kantor bupati, Ibukota Tutuyan.

Dalam kunjungan ini, Direktur Pascasarjana IPDN, juga memberikan sosialisasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Boltim.

Bupati Boltim dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang di Kabupaten Boltim kepada Direktur Pascasarjana IPDN beserta rombongan.

“Harusnya kunjungan beliau ke daerah Sumatera dan Kalimantan, tapi saya bermohon untuk datang kesini. Alhamdulillah disambut dan diterima dengan baik sehingga pada hari ini ada bersama-sama dengan kita. Selamat datang di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, pak Professor dan pak Doktor,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sachrul juga menyampaikan tentang Sumber Daya Alam (SDA) di Boltim yang harus dikelola dengan baik.

“Kabupaten Boltim adalah daerah yang memiliki Sumber Daya Alam begitu indah, tapi kemudian ini harus dibangun oleh orang-orang yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM), karena tidak ada manfaatnya ketika saya bupati sekedar bupati saja tapi SDM kita kurang,” ujarnya.

“Begitu juga dengan bapak dan ibu yang punya keinginan untuk membangun SDA namun SDM kita terbatas, oleh karena itu saya mengajak kepada kita semua agar mari bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini,” sambungnya.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Ketua TP-PKK Boltim, Ny. Seska Ervina Budiman, S.Sos, Sekretaris Daerah, Dr. Sonny Warokka, Para Asisten, Kepala OPD, Staf Khusus Bupati, Pejabat Eselon III dan IV, para Camat, serta Pjs Sangadi. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here