Irup Hari Pahlawan, Bupati Boltim Bacakan Amanat Menteri Sosial

319
Bupati Sam Sachrul Mamonto bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021, bertempat di lapangan Upacara Kantor Bupati, Rabu (10/11).

Upacara tersebut berlangsung Khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dimana peserta upacara hanya boleh dihadiri oleh Pejabat Eselon II dan III.

Di kesempatan itu, Bupati membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharani. Dalam amanatnya, Bupati Sachrul menyampaikan bahwa semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan harus dapat menginspirasi dan menggerakkan anak bangsa, untuk mengemban misi yang sesungguhnya yakni mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya.

“Hari ini, musuh bersama kita adalah kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas. Hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan 2021 yakni Pahlawanku Inspirasiku,” tegas Bupati.

Melalui momentum hari pahlawan kali ini, Bupati mengajak seluruh anak bangsa untuk bahu-membahu dengan penuh rasa keikhlasan dan tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan serta profesi masing-masing.

“Apakah manfaat kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para Pahlawan, jika kita bukanlah Tuan dan Nyonya di Negeri sendiri?,” tambah Bupati.

Diketahui, turut hadir pada upacara tersebut Kapolres Boltim, Perwira penghubung serta seluruh jajaran Forkopimda lainnya. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here