Pasar Senggol di Kotamobagu Dibuka H-10 Lebaran

177
Dinas Perdagangan Kotamobagu terus mematangkan persiapan pelaksanaan Pasar Senggol di eks RSUD Datoe Binangkang.

ZONA KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Pasar Senggol di Kota Kotamobagu akan dibuka pada H-10 lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Hal ini dikatakan Asisten II Pemkot Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora, usai rapat bersama Forum Lalu Lintas, Senin (3/4/2023) kemarin.

“Insyaallah dibuka H-10 jelang lebaran,” kata Rafiqa.

Diketahui, rapat tersebut menghasilkan sejumlah poin, salah satunya rekayasa arus kendaraan saat dibukanya Pasar Senggol yang tahun ini didirikan di lahan eks RSUD Datoe Binangkang.

“Nah, dalam hal ini ada beberapa ruas jalan yang dirubah jalur untuk mengurai kemacetan. Namun kita akan lihat dulu keadaannya, ketika senggol dibuka dan macet maka rekayasa akan diberlakukan. Intinya saat ini kita sudah siap,” ungkap Rafiqa.

Rafiqa berharap, dalam rangka menyongsong lebaran bersamaan dengan dibukanya Pasar Senggol tidak terjadi kemacetan di wilayah Kota Kotamobagu.

“Selain itu diharapkan juga dengan adanya Pasar Senggol ini bisa membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan di saat hari hari raya nanti,” tandasnya.

Kasat Lantas Polres Kotamobagu AKP Shirley Mangelep menambahkan, dalam pelaksanaan pasar senggol, nantinya akan dibuat jalur satu arah dan segera dipersiapkan sebelum pasar senggol dibuka.

Selain Pasar Senggol, arus lalu lintas kendaraan di dalam pusat kota, juga turut dibahas dalam rapat yang digelar bersama pemerintah daerah. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here