Kapolres Kotamobagu Pimpin Sertijab Kapolsek Lolayan

172

ZONA KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri abdi SIK, memimpin upacara pelaksanaan Serah terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Lolayan yang dilaksanakan di Aula Mapolres Kotamobagu, Kamis (6/4/2023).

Hadir dalam Sertijab tersebut, Waka Polres Kotamobagu Kompol Afrizal R. Nugroho SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu, Ny Ivone Dasveri, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Perwira jajaran Polres Kotamobagu, maupun para personil bintara dan PNS Polri.

Kapolres Kotamobagu dalam amanatnya menyampaikan bahwa upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Lolayan dari pejabat lama kepada pejabat yang baru tersebut sebagai bentuk tindak lanjut Keputusan Kapolda Sulut, Nomor: Kep/176/III/2023 Tanggal 23 Maret 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira dalam institusi Polri.

“Mutasi dan pergantian jabatan dilingkungan polri adalah merupakan kebutuhan organisasi mau pun personel dalam rangka penyesuaian terhadap perubahan-perubahan organisasi dihubungkan dengan perkembangan sosial budaya,” ujarnya.

“Saya menegaskan bahwa pergantian jabatan adalah hal yang biasa, sebagai bagian dari proses dinamika organisasi sekaligus implementasi dari restrukturisasi Polri,” sambung Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada pejabat lama maupun yang baru bahwa jabatan adalah merupakan amanah yang harus dilaksanakan sepenuh hati serta dengan penuh tanggung jawab.

Kapolres Kotamobagu dalam kesempatan itu juga turut menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dedikasi pengabdian kepada pejabat Kapolsek Lolayan yang lama IPTU Liefan Kolinug SE.

“Kepada Iptu Liefan Kolinug, SE, yang telah bertugas di wilayah hukum Polsek Lolayan kurang lebih 1 tahun, saudara telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian saudara telah berperan aktif dalam mendukung dan menciptakan situasi Kamtibmas serta telah bekerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Kotamobagu dan Pemda Bolmong,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Kapolres berharap kepada Kapolsek Lolayan yang baru, untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan situasi lingkungan kerja dan segera berkolaborasi dengan stakeholders yang ada. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here