Tanam Ribuan Pohon di Hutan Kota, Pemkot Apresiasi Program Lestarikan Negeri Polres Kotamobagu

109

ZONA KOTAMOBAGU – Program penanaman pohon yang dilaksanakan Polres Kotamobagu di Hutan Kota Bonawang, Kelurahan Mongkonai Barat, Rabu (23/8/2023), mendapat apresiasi tinggi dari Pemerintah Kota (Pemkot), terutama karena upaya pelestarian alam yang diwujudkan dalam aksi nyata.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Kotamobagu yang telah memimpin pelaksanaan program penghijauan tersebut.

“Selaku dinas terkait, tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon di Hutan Bonawang sebagai bagian dari upaya pelestarian alam. Terima kasih untuk jajaran Polres Kotamobagu yang telah menyelenggarakan kegiatan penghijauan ini,” kata Ginoga.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”, Polres Kotamobagu telah menyiapkan sebanyak 2.000 bibit pohon dari berbagai jenis, seperti Cempaka, Nantu, Mahoni, dan juga jenis pohon buah-buahan seperti Durian, Alpukat, dan Pala.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurutnya, tujuan utama dari program ini adalah untuk menghargai perjuangan para pahlawan dengan mewariskan negeri yang hijau dan sehat kepada generasi mendatang.

“Dengan penanaman ribuan pohon ini, diharapkan akan tercipta sumber oksigen yang melimpah dan berkurangnya polusi udara di Kotamobagu,” ujar Kapolres.

Kapolres Dasveri Abdi juga menegaskan pentingnya merawat dan melestarikan hutan yang telah ditanami pohon ini agar bisa dinikmati oleh anak cucu generasi berikutnya.

Kegiatan yang diawali dengan Zoom Meeting ini merupakan bagian dari upaya serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, yang menggambarkan komitmen kuat Polri dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan keindahan alam Indonesia. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here