16 Pelajar Bolos Sekolah Terjaring Tim Resmob Polres Kotamobagu

112

ZONA KOTAMOBAGU – Sebanyak 16 pelajar dari SMA Negeri dan SMK di Kotamobagu terjaring patroli Tim Resmob Polres pada Senin (28/2/2023) karena bolos sekolah.

Mereka ditemukan sedang nongkrong di sebuah rental permainan PS (Playstation) di kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, pada saat jam belajar berlangsung.

Para pelajar tersebut kemudian dibawa ke Polres Kotamobagu untuk mendapatkan pembinaan dan pemberitahuan kepada pihak sekolah.

Kabag Ops Polres Kotamobagu, Kompol Luther Ta’dung, bersama dengan Kasat Binmas Iptu Tommy Lalamentik memberikan nasihat kepada mereka agar tidak bolos lagi dan menghimbau agar selalu hadir di sekolah sesuai jadwal.

Kabag Ops Polres Kotamobagu juga mengingatkan para pelajar untuk menjaga waktu agar tidak terlambat ke sekolah, mengingat beberapa sekolah bisa menutup gerbang jika siswa terlambat.

“Upaya-upaya patroli akan terus dilakukan untuk mencegah pelajar bolos atau terlibat dalam tawuran,” tegas Kabag Ops.

Tim Resmob Polres Kotamobagu berharap bahwa tindakan ini akan menjadi pelajaran berharga bagi para pelajar dan mereka tidak akan terjaring dalam razia berikutnya.

Selain pembinaan, para pelajar juga diminta untuk membuat surat pernyataan bahwa mereka tidak akan mengulangi perbuatan serupa. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here