Dinsos Kotamobagu Lakukan Pengawasan dan Pemantauan Penyaluran Bansos BPNT

162
Noval Manoppo.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, melakukan pengawasan dan pemantauan terkait penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Kotamobagu.

Dimana untuk data Bansos Sembako BPNT triwulan pertama tahun 2023 sesuai data Kementerian Sosial (Kemensos) RI, khusus Kota Kotamobagu penyalurannya ditangani oleh 2 lembaga pemerintah yaitu Bank BNI 46 Cabang Kotamobagu dan PT. Pos Indonesia Cabang Kotamobagu.

“Bansos triwulan pertama, saat ini sedang berproses. Sesuai arahan kementerian untuk segera menyalurkan mengingat bantuan ini juga membantu bagi para penerima menjelang Lebaran,” ucap Kepala Dinsos Kotamobagu, Noval Manoppo.

Noval juga mengungkapkan jumlah penerima dan jenis bantuan yang akan dicairkan oleh pemerintah kepasa setiap penerima.

“Untuk penerima BPNT untuk Kota Kotamobagu sebanyak 99 KPM yang nantinya akan menerima bansos sembako. Namun akan diuangkan senilai Rp200 ribu/bulan. Jadi total yang akan diterima sebesar Rp600 ribu rupiah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengawasan dan pemantauan terkait proses realisasi penyaluran oleh kedua lembaga tersebut.

“Kami masih terus memantau proses realisasinya hingga semua tersalurkan. Dan untuk finalnya akan kami informasikan lagi,” tandasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here