Polres Kotamobagu Gelar Apel Operasi Ketupat Samrat 2023, Ini Imbauan Kapolres

199
Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi bersama Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Dandim 1303 Bolmong pada Apel gelar pasukan operasi Ketupat Samrat 2023.

ZONA KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Samrat 2023, di lapangan Aruman, Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (17/4/2023).

Apel Gelar Pasukan tersebut, dipimpin Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara dan dihadiri oleh sejumlah Forkopimda dan stakeholder yang ada di Kota Kotamobagu, TNI-Polri serta instansi terkait.

Dalam Amanat Kapolri yang dibacakan Wali Kota Kotamobagu, menyampaikan bahwa pentingnya Operasi Ketupat sebagai langkah antisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah yang sebentar lagi akan tiba.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, aparat kepolisian dan TNI, serta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif selama masa libur lebaran.

“Operasi Ketupat ini merupakan wujud komitmen kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat selama perayaan Hari Raya Idul Fitri. Saya mengajak semua pihak untuk bekerja sama, berkoordinasi, dan saling mendukung dalam menjalankan tugas ini,” ujar Walikota Tatong Bara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban, tertib berlalu lintas, serta menghindari tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan bersama.

Pasukan operasi Ketupat terdiri dari aparat kepolisian, TNI, dan petugas dari instansi terkait, yang akan ditempatkan di titik-titik strategis seperti areal pertokoan, pusat perbelanjaan, hingga disejumlah perbatasan Kota. Mereka akan melakukan patroli, pengamanan, serta pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan selama masa libur lebaran.

Operasi Ketupat 2023 di Kotamobagu diprediksi akan berjalan lancar berkat sinergi antara pemerintah daerah, aparat kepolisian, TNI, dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Idul Fitri. Dengan adanya operasi ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan lebaran dengan aman, nyaman, dan penuh suka cita. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here