Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi Cek Senpi dan Ranmor Dinas Personel

194

ZONA BOLTIM – Kapolres Boltim, AKBP Sugeng Setyo Budhi SIK, melakukan pengecekan dan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) dan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas Polres Boltim, bertempat di Mako Polres, Senin (29/5/2023).

Adapun sasaran pemeriksaan yaitu kelengkapan administrasi Senpi dinas, pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi serta pemeriksaan administrasi ranmor dinas R2 dan pemeriksaan kelengkapan fisik Ranmor Dinas.

Dalam giat itu, Kapolres Boltim mengecek satu persatu Senpi maupun Ranmor dinas dengan teliti.

Usai melakukan pemeriksaan, Kapolres Boltim, mengatakan bahwa tujuan dari pengecekan ini sebagai wujud kedisiplinan anggota terhadap penggunaan Senpi dan kendaraan dinas.

Kapolres menegaskan kepada para personel agar memelihara, menjaga dan merawat Senpi dengan baik sehingga sewaktu digunakan dapat berfungsi dengan baik.

“Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian, tujuan yang utama adalah mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Boltim serta Polsek jajaran,” ujar Kapolres.

Kapolres juga memerintahkan kepada Kasi Propam Polres Boltim agar menarik senjata api yang tidak memenuhi syarat administrasi. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here