Wandi Korompot Cs Bawa Diktra Prima Benamkan Persto Toruakat

194
Laga antara Diktra Prima Pobundayan versus Persto FC Toruakat. Foto: Sutha Holic

ZONA KOTAMOBAGU – Tim Diktra Prima Pobundayan meraih poin penuh usai membenamkan Persto FC Toruakat dengan skor telak 5-1, pada laga lanjutan penyisihan grup Open Tournament Wali Kota Cup V Kotamobagu, di lapangan Nunuk, Kelurahan Matali, Selasa (6/6/2023) sore.

Pada laga tersebut, Wandi Korompot Cs tampil cukup meyakinkan dan membawa Diktra Prima selangkah menuju ke putaran kedua.

Jalannya pertandingan, Diktra Prima yang dikomandani Nandi Mokoagow langsung tampil menekan sejak kick off dimulai. Beberapa kali peluang yang tercipta belum mampu berbuah gol.

Sementara, Persto Toruakat yang dihuni pemain lokal juga tampil cukup meyakinkan pada laga ini. Enon Mohune cs beberapa kali merepotkan jantung pertahanan Diktra Prima yang digalang Fredy dan Mashar Kinontoa.

Diktra Prima berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-19. Lewat skema serangan balik, Oldy Agogo sukses menjebol gawang Persto yang dikawal Alfadly Hasanati.

Memasuki menit ke-25, Saiful Hippi kembali menggandakan kedudukan menjadi 2-0 bagi Diktra Prima. Saiful sukses menanduk bola ke gawang Persto usai menerima umpan terukur dari Rian Bagoe.

Tertinggal dua gol, Persto menaikkan intensitas serangannya. Terbukti, Persto berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat gol yang diciptakan Husen Kobandaha di menit 39.

Memasuki menit akhir babak pertama, Persto hampir menyamakan kedudukan. Namun berkat kepiawaian kiper Diktra Prima Tegar Mokodompit, skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Diktra Prima dan Persto kembali terlibat jual beli serangan. Persto sempat mendapat peluang bagus lewat beberapa pemain depannya. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat papan skor tidak berubah.

Oldy Agogo kembali menambah daftar golnya untuk Diktra Prima. Memanfaatkan bola true pass dari Saipul Hippi, Oldy yang tak terkawal sukses memperdaya kiper Persto, skor 3-1 untuk Diktra Prima.

Memasuki pertengahan babak kedua, fisik pemain dari kedua tim mulai terkuras dan membuat kedua pelatih melakukan pergantian pemain.

Diktra Prima yang diperkuat tiga pemain asal Gorontalo yakni Rian Bagoe, Fredy dan Ismat Tahir tampil prima dengan memainkan ball posesion.

Rafi daud, striker muda yang masuk menggantikan Rian Bagoe dibabak kedua, berhasil mencatatkan namanya dipapan skor. Keran gol Diktra Prima ditutup Fijai Lauren pada menit ke-80. Lagi-lagi Saiful Hippi kembali membuat assis kepada Fijai dan menutup skor 5-1 untuk kemenangan Diktra Prima.

Dengan hasil ini, Diktra Prima bertengger di peringkat kedua klasemen Grup C setelah Sipatuo FC dengan mengemas poin sama 3.

Sekedar informasi, untuk jadwal Wali Kota Cup V, Rabu (7/6/2023), Bhayangkara FC Manado akan bersua dengan tim dari Kota Kotamobagu My Motbes. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here