HUT ke-65 Kodam XIII Merdeka, Kapolres Kotamobagu Hadiri Karya Bakti Penanaman Pohon

125
Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi melakukan penanaman pohon.

ZONA KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, beserta sejumlah personil menghadiri kegiatan karya bakti penanaman dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kodam XIII Merdeka, Senin (6/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kotamobagu, bersama dengan Kapolsek Kotamobagu Utara dan Kapolsek Passi, bergabung dengan sejumlah peserta lainnya terdiri dari unsur TNI, Pemerintah, mahasiswa hingga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan lingkungan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian alam.

Dalam arahannya, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf. Topan Angker, S.Sos, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membudayakan kegiatan positif seperti penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Dengan menanam pohon, kita tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi lingkungan, tetapi juga untuk generasi mendatang”, ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, hal ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang diinisiasi oleh Kodam XIII Merdeka sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-65 sekaligus untuk lebih mempererat soliditas antara TNI Polri dan masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Kotamobagu menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan karya bakti ini. Kapolres menjelaskan bahwa penanaman pohon bukan hanya memberikan manfaat estetika, tetapi juga berperan penting dalam menjaga keseimbangan alam, mengurangi polusi udara, serta menjaga kelestarian flora dan fauna.

“Mari kita terus mendukung dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan positif untuk lingkungan, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dapat terus meningkat dan menjadi budaya,” ujar Kapolres. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here