Wakili Kapolres, Wakapolres Boltim Safari Kamtibmas dan Jumat Curhat di Modayag Barat

148
Suasana Safari Kamtibmas dan Jumat Curhat Polres Boltim di Kecamatan Modayag Barat.

ZONA BOLTIM – Mewakili Kapolres Boltim, AKBP Sugeng Setyo Budhi, Wakapolres Kompol Benyamin Noldi Undap, melaksanakan Safari Kamtibmas sekaligus Jumat Curhat di wilayah Kecamatan Modayag Barat, Jumat (30/6/2023) pagi.

Kegiatan yang digelar di Kantor Kecamatan Modayag Barat tersebut, dihadiri Kapolsek Modayag Iptu Irfandi Mokodongan, Camat Modayag Barat, Sarpia Mamonto, Wakapolsek Modayag Ipda Iskandar Mokoagow, Sekcam Kaharudin Mamonto, para kepala desa, Kasium dan para Kanit Polsek Modayag serta perangkat desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Linmas.

Kegiatan safari Kamtibmas dan Jumat Curhat Polres Boltim ini dibuka oleh Camat Modayag Barat Sarpia Mamonto.

Camat menyampaikan ucapan selamat datang kepada Waka Polres, Kapolsek, Waka polsek dan personil Polsek Modayag serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan safari kamtibmas dan program Jumat Curhat dari Polres Bolmong Timur.

Pada kesempatan itu, Camat juga menyampaikan profil Kecamatan Modayag Barat dan laporan situasi kamtibmas. Selain itu, Camat meminta kepada Waka Polres untuk memberikan arahan kepada pemerintah desa dan perangkat dan mengharapkan kepada pemerintah desa yang hadir agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Waka Polres Boltim Kompol Benyamin Noldi Undap, dalam sambutan dan arahannya, menyampaikan permohonan maaf Kapolres Boltim yang belum sempat hadir karena ada tugas lain.

“Atas nama Kapolres Boltim dan seluruh jajaran Polres Boltim mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah kepada umat Islam,” ucap Wakapolres.

Wakapolres juga menyampaikan maksud dan tujuan dilakukannya safari Kamtibmas yang dirangkaikan dengan Jumat Curhat.

Selanjutnya, Wakapolres menyampaikan program – program kerja Polres Boltim, antara lain; gambaran kasus setiap permasalahan yang kemungkinan timbul pada saat pemilu agar masyarakat teredukasi dan tidak terprovokasi dengan pemberitaan hoax, mengajak dan menghimbau masyarakat agar jadi polisi bagi diri sendiri, menghimbau masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial, menghimbau dan memberi edukasi tertib berlalu lintas.

Diakhir sambutannya, Wakapolres menyampaikan himbauan agar menjelang pemilu masyarakat tetap jaga keamanan dan tidak saling hujat karena konsekuensinya akan ke ranah pidana.

“Pesta Demokrasi semua masyarakat wajib ikut berpartisipasi dan berhak menentukan pilihannya,” ucap Wakapolres.

Wakapolres juga meminta peran orang tua untuk menjaga anak-anak agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan obat obatan terlarang atau melakukan tindakan yang yang merugikan diri sendiri dan keluarga.

Kemudian, menyampaikan peran dan tugas Polisi RW dan Bhabinkamtibmas di desa agar dapat dimanfaatkan pemerintah desa sehingga setiap masalah di desa dapat di selesaikan dengan cepat. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here