Gagas Event Wali Kota Cup, Ketua Askot PSSI Kotamobagu Apresiasi Ide Cemerlang Tatong Bara

177
Ketua Askot PSSI Kotamobagu Meiddy Makalalag memberikan sambutan pada penutupan turnamen Wali Kota Cup V Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua Askot PSSI Kotamobagu, Meiddy Makalalag ST, memberikan apresiasi tinggi kepada Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, atas diselenggarakannya turnamen sepak bola bertajuk Wali Kota Cup sejak pertama memimpin daerah Kota Kotamobagu.

Hal ini diutarakan Meiddy Makalalag saat memberikan sambutan pada penutupan turnamen Wali Kota Cup V tahun 2023, di lapangan Nunuk, Kelurahan Matali, Selasa (11/7/2023).

“Dalam peningkatan olahraga di Kota Kotamobagu, kita bisa lihat dimana support langsung dari pemerintah daerah terhadap semua cabang olahraga yang ada di Kotamobagu lebih khusus sepak bola yang sama-sama kita saksikan sore hari ini, luar biasa. Sebagai Ketua KONI dan ketua Askot PSSI Kotamobagu, sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu lebih khusus kepada ibu Ir Tatong Bara,” ujarnya.

Meiddy mengungkapkan, kegiatan Open tournament Wali Kota Cup ini merupakan ide cemerlang dari Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

“Sejak beliau memimpin daerah Kota Kotamobagu, ini adalah wali kota cup yang ke lima. Inshaallah, tahun depan turnamen sepak bola wali kota cup akan kita lanjutkan karena dasar-dasar pondasi telah dicanangkan oleh beliau (Tatong Bara),” ungkap Mekal sapaan akrab Meiddy Makalalag seraya mengatakan total hadiah turnamen wali kota cup Kotamobagu pada tahun 2024 naik menjadi Rp200 juta.

Dikatakannya, pertandingan final wali kota cup ke-lima ini adalah momentum yang sangat baik bagi masyarakat pencinta sepak bola.

“Dimana kita bisa menyaksikan final dua tim terbaik antara Persin Sinindian dan Bintang Muda Matali. Sejatinya kedua tim ini adalah kakak beradik, namun dalam pertandingan sepak bola pasti ada yang menjadi pemenang,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kotamobagu ini juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

“Hari ini ibu wali kota berulang tahun, atas nama pribadi dan semua yang hadir hari ini mengucapkan selamat ulang tahun kepada ibu wali kota kotamobagu. Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan dan selalu dalam perlindungan dari Allah SWT,” pintanya.

Ketua KONI Kotamobagu ini juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah bersama Askot PSSI Kotamobagu memberikan bantuan bola kaki kepada klub-klub yang ada di Kota Kotamobagu yang diserahkan secar simbolis kepada para lurah dan sangadi.

“Semoga dengan bantuan ini klub-klub di Kotamobagu langsung melaksanakan pelatihan bagi pemain-pemain lokal untuk dipersiapkan pada event wali kota cup tahun 2024 nanti,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, selain memberikan bantuan bola kaki kepada klub-klub, Wali Kota Kotamobagu, Ketua Askot PSSI bersama Forkopimda Kotamobagu bagi-bagi bola kaki kepada para penonton yang menyaksikan laga Final Wali Kota Cup V antara Persin Sinindian versus Bintang Muda Matali. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here