Bupati Boltim: Anggota Linmas Wajib Miliki Kemampuan Pencegahan Dini Bahaya Kebakaran

128

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, Rabu (26/7/2023), menghadiri kegiatan Pelatihan Anggota Linmas dalam rangka Pencegahan Dini Gangguan Ketentraman Masyarakat serta Pelatihan Dasar Penanganan dan Penyelamatan kebakaran.

Kegiatan pelatihan yang diinisiasi oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Boltim ini dilaksanakan di Gedung SKB.

Dalam Sambutannya Bupati mengatakan, bahwa Setiap anggota Linmas wajib memiliki kemampuan dalam melakukan pencegahan dini terhadap bahaya kebakaran.

“Anggota Satlinmas wajib memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana cara melakukan pencegahan dini bahaya kebakaran dan bagaimana cara mengoperasikan peralatan pemadam kebakaran secara cepat, tepat dan benar,” ujar Bupati.

Bupati berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti materi pelatihan dengan tertib dari awal sampai akhir.

“Saya berharap agar seluruh peserta diharapkan kesungguhannya dalam mengikuti pelatihan ini. Satlinmas sebagai mitra dari pemadam kebakaran harus memiliki kebanggaan akan profesi yang saudara tekuni sekarang ini,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Setda Boltim, para Kepala OPD, para Camat dan Kepala Desa. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here