Kepala Dispora Wakili Wali Kota Buka Kejuaraan Menembak Piala Kajari Kotamobagu

111

ZONA KOTAMOBAGU – Kejuaraan Menembak memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu tahun 2023 resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara.

Acara pembukaan kejuaraan ini berlangsung pada Kamis, 27 Juli 2023, di Stadion Gelora Ambang.

Dalam sambutannya, Marham Anas Tungkagi menyampaikan permohonan maaf atas nama Wali Kota Kotamobagu yang tidak dapat hadir karena sedang menghadiri agenda penting di Kota Manado. Namun, dia mengucapkan selamat kepada Perbakin dan seluruh panitia yang terlibat dalam kejuaraan ini yang merupakan acara lomba menembak terbesar dalam lima tahun terakhir di Kotamobagu dan pertama kalinya digelar di Stadion Gelora Ambang.

“Pemerintah daerah berkomitmen untuk memusatkan kegiatan seluruh Cabang Olahraga (Cabor) di Gelora Ambang, dan tahun 2022 telah diajukan untuk memperbaiki fasilitas olahraga, termasuk untuk cabor menembak,” ujar Anas, sambil berharap pada tahun depan akan ada titik terang mengenai peningkatan fasilitas ini.

Menurut Anas, cabor menembak merupakan salah satu cabor andalan Kontingen Kotamobagu berdasarkan pengalaman pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sebelumnya yang digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Oleh karena itu, diharapkan kejuaraan ini akan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mewakili daerah ini dalam ajang-ajang olahraga selanjutnya,” harapnya.

Anas juga mengatakan, pemerintah daerah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotamobagu berkomitmen untuk terus mendukung seluruh cabang olahraga, termasuk cabor menembak, baik dari segi dana maupun peralatan.

Pemkot Kotamobagu juga memberikan apresiasi kepada keluarga besar Kejaksaan Negeri Kotamobagu dan Perbakin yang telah berkolaborasi dalam menyelenggarakan kejuaraan ini di Kotamobagu.

Acara pembukaan kejuaraan menembak Piala Kajari Kotamobagu dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Perbakin Kota Kotamobagu, perwakilan dari TNI dan Polri, serta unsur pemerintah daerah di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Kajari Kotamobagu, melalui Kasie Intelejen Meidi Wensen, menyatakan bahwa tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk mengakomodir hobi para pecinta olahraga menembak dan mencari bibit-bibit atlet yang berpotensi menjadi profesional dan mampu mengharumkan nama daerah, khususnya Kota Kotamobagu, baik di tingkat lokal, provinsi, nasional, maupun internasional.

“Semoga kejuaraan ini dapat sukses dan berjalan dengan lancar, serta mampu mencetak atlet-atlet menembak yang berprestasi untuk mengharumkan nama Kotamobagu di berbagai ajang olahraga di masa mendatang,” ujar Meidi.

Kejuaraan menembak Piala Kajari Kotamobagu ini akan berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 27 hingga 30 Juli 2023. Lomba akan melibatkan atlet-atlet menembak dari tingkat lokal hingga luar daerah, termasuk dari pulau Jawa dan Papua. Berbagai kategori lomba akan diselenggarakan, di antaranya Kelas Prestasi Open dan Kelas Fun Open, serta beberapa kategori lainnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here