Terkait Kunker ke Kotamobagu, Ini Penjelasan Bupati Boltim

168
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

ZONA BOLTIM – Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke Kota Kotamobagu beberapa waktu lalu, tidak sekedar Silaturahmi antar kedua daerah, tapi juga membahas beberapa hal penting terkait hubungan kerjasama dan kontribusi positif kedua daerah. Salah satunya terkait aplikasi terintegrasi Monitoring Center for Prevention (MCP).

“Ada banyak hal penting yang kita bahas dalam Kunjungan kerja kali ini. Pertama adalah Silaturahmi, kedua terkait aplikasi MCP. Kita tahu bersama bahwa MCP Kotamobagu sangat tinggi, jadi kita harus belajar bagaimana agar bisa sama seperti Kota Kotamobagu,” terang Bupati lewat sambutannya saat berada di Rudis Walikota Kotamobagu, Senin (24/7/2023) lalu.

Lanjut Bupati, Kunker ini juga merupakan Kunker balasan, dimana beberapa waktu lalu Pemkot Kotamobagu pernah melakukan Kunker ke Boltim.

“Beberapa poin yang telah disepakati terkait kerjasama antara Boltim dan Kota Kotamobagu, telah kita tandatangani saat Ibu Wali Kota berkunjung ke Boltim lalu. Nah, ada beberapa poin kerjasama lagi yang akan kami bahas hari ini, salah satunya Peminjaman Bus,” pungkas Bupati.

Terinformasi, MCP merupakan aplikasi yang disiapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bagi Pemerintah Daerah se Indonesia. Tujuannya untuk membantu pencegahan tindak pidana korupsi serta sarana untuk melakukan pengawasan dan monitoring. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here