Kapolres Kotamobagu Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres dan Pejabat Utama

154

ZONA KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, memimpin upacara serah terima jabatan yang berlangsung dengan khidmat di lapangan apel Mapolres Kotamobagu, Jumat (28/07/2023).

Upacara ini menjadi momen penting dalam rangka pergantian jabatan beberapa pejabat utama di lingkup Kepolisian Resort Kotamobagu.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres lama, Kompol Afrizal R. Nugroho, SIK, MH secara resmi menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK, turut memberikan apresiasi tinggi atas dedikasi dan kinerja luar biasa yang telah ditunjukkan oleh Kompol Afrizal selama bertugas di Polres Kotamobagu.

Selama menjabat, Wakapolres lama telah memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Tidak hanya serah terima jabatan Wakapolres, tetapi juga beberapa pejabat utama lainnya ikut mengalami pergantian jabatan. Jabatan yang diserahterimakan dalam upacara ini antara lain Kabagops, Kapolsek Kotamobagu, Kapolsek Kotamobagu Utara, dan Kabag SDM.

Acara tersebut juga menjadi momentum pelantikan jabatan Kabag SDM yang diisi oleh Donald S. Ngalimin SE menggantikan AKBP (Purn) Brammy Tamalihis yang telah memasuki masa purna bakti.

Dalam sambutannya, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, memberikan selamat kepada Kompol Afrizal R. Nugroho SIK, MH atas promosi barunya sebagai Wakapolres Bitung.

Ia berharap bahwa Kompol Afrizal dapat terus menghadirkan kinerja terbaiknya dalam menjalankan tugas barunya tersebut. Kapolres juga mengharapkan agar Kompol Afrizal dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan pihak-pihak terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bitung.

Upacara serah terima jabatan diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan berfoto bersama seluruh peserta upacara yang hadir. Semangat baru tampak membara di wajah setiap personil jajaran Polres Kotamobagu, menandakan keyakinan dan harapan besar terhadap para pejabat baru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka dalam melayani masyarakat.

Kapolres Kotamobagu menutup sambutannya dengan pesan kepada pejabat-pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru.

Dia juga menekankan pentingnya dukungan terhadap komitmen Polres Kotamobagu untuk semangat melayani, bertindak, dan melindungi masyarakat, sehingga terwujud Polri yang Presisi.

“Dengan semangat dan komitmen ini, diharapkan kepada seluruh jajaran agar dapat terus meningkatkan pelayanan dan kinerjanya demi kebaikan dan keamanan bagi seluruh warga masyarakat di wilayah Kotamobagu,” pungkas Kapolres. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here