Semangat Kemerdekaan, Tatong Bara Ajak Lurah-Sangadi Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Berbagai Lomba

132
Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

ZONA KOTAMOBAGU – Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di Kota Kotamobagu akan menjadi momen tak terlupakan berkat inisiatif Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara.

Dalam semangat kebersamaan dan patriotisme, Wali Kota Tatong Bara mengajak seluruh lurah dan sangadi se-Kota Kotamobagu untuk merayakan peristiwa bersejarah tersebut dengan penuh suka cita.

Menyambut peringatan 17 Agustus mendatang, Ir Tatong Bara menekankan pentingnya menghadirkan semarak dalam perayaan kemerdekaan, melibatkan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Oleh karena itu, dirinya menginisiasi sejumlah kegiatan lomba yang akan diadakan di setiap desa dan kelurahan.

“Momentum hari kemerdekaan harus dirayakan secara meriah oleh seluruh masyarakat Kotamobagu. Kegiatan lomba dan perlombaan ini akan mencerminkan semangat kemerdekaan dan patriotisme bangsa Indonesia, khususnya di wilayah kita,” ujar Wali Kota Tatong Bara, belum lama ini.

Wali Kota Tatong Bara menegaskan bahwa kegiatan-kegiatan yang akan diadakan tidak perlu rumit atau mahal. Sebaliknya, fokusnya adalah pada perlombaan tradisional yang melibatkan semua masyarakat, dari yang muda hingga yang tua. Misalnya, lomba lari kelereng dan permainan tradisional lainnya yang menyatukan semangat kebersamaan dari peserta.

“Dengan menggelar perlombaan tradisional, seperti lari kelereng, kita dapat menciptakan energi positif dan semangat juang bagi masyarakat, tanpa harus mengeluarkan biaya besar,” tambahnya.

Namun, tahun ini ada tantangan tersendiri, karena lapangan yang biasanya digunakan untuk upacara kemerdekaan belum dapat digunakan. Oleh karena itu, kerjasama dan kreativitas seluruh kelurahan, terutama Kelurahan Motoboi Kecil sebagai tuan rumah upacara, menjadi sangat penting.

“Kami berharap Kelurahan Motoboi Kecil dapat memberikan penampilan terbaik dalam pelaksanaan upacara nanti,” kata Wali Kota Tatong.

Dengan semangat patriotisme berkobar dan kerjasama yang erat, Kotamobagu berkomitmen untuk merayakan kemerdekaan dengan penuh kegembiraan dan kebanggaan sebagai bagian tak terpisahkan dari bangsa Indonesia yang berdaulat dan merdeka.

Sebagai Wali Kota yang gigih dan berdedikasi, Ir Tatong Bara meyakinkan bahwa perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini akan menginspirasi seluruh masyarakat untuk terus berjuang demi masa depan yang lebih cerah dan harmonis.

Semangat perayaan kemerdekaan yang dipenuhi dengan berbagai lomba dan kegiatan di setiap desa dan kelurahan diharapkan akan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di Kota Kotamobagu, menciptakan kesan positif yang membekas bagi setiap warganya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here