Turnamen Wali Kota Cup, Meiddy Makalalag Dukung Pengembangan Sepak Bola Putri

179

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag ST, menghadiri pembukaan turnamen Wali Kota Cup sepak bola putri se-Bolaang Mongondow Raya, yang dilangsungkan di lapangan olahraga, Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Minggu (13/08/2023) malam.

Suasana kegembiraan dan semangat olahraga terpancar jelas saat kegiatan secara resmi dibuka langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara.

Dilaksanakannya kompetisi ini bertujuan untuk mendorong dan mendukung perkembangan olahraga sepak bola di kalangan putri di wilayah Bolmong Raya.

Meiddy Makalalag yang juga Ketua KONI Kotamobagu ini mengungkapkan pentingnya memberikan dukungan kepada atlet putri untuk terlibat aktif dalam olahraga sepak bola.

Ia menekankan bahwa olahraga bukan hanya untuk kalangan laki-laki, melainkan juga memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan semangat juang para putri.

“Kita ingin melihat generasi muda putri kita tumbuh dengan percaya diri dan tangguh, serta mampu bersaing dengan sportivitas dalam dunia olahraga,” ujar Makalalag.

Para penonton yang hadir terlihat antusias menyambut turnamen ini sebagai wujud nyata dukungan terhadap kemajuan olahraga sepak bola putri di BMR.

“Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk mempererat tali persaudaraan di antara para atlet putri serta menginspirasi generasi muda lainnya untuk terlibat dalam olahraga,” jelas Meiddy Makalalag yang juga Ketua Askot PSSI Kotamobagu.

Dengan pembukaan yang meriah dan dukungan dari Ketua DPRD Kotamobagu, diharapkan Turnamen Sepak Bola Putri ini akan menjadi tonggak bersejarah dalam perkembangan olahraga sepak bola putri di wilayah BMR dan terlebih khusus Kota Kotamobagu.

Hadir dalam pembukaan, Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso, unsur Forkopimda, pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu serta tamu undangan lainnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here