Diikuti Ribuan Peserta, Karnaval Merah Putih di Kota Kotamobagu Berlangsung Meriah

179
Peserta karnaval merah putih dari SMP Negeri 1 Kotamobagu terlihat antusias mengikuti perayaan HUT RI ke-78.

ZONA KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H, melepas ribuan peserta Karnaval Merah Putih di Kota Kotamobagu, Jumat, 18 Agustus 2023.

Acara yang dipandu oleh anak-anak dari PAUD, SD, dan SMP di Kota Kotamobagu tersebut, merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78.

Menurut Nayodo Koerniawan, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Karnaval Merah Putih ini menghadirkan semarak kegiatan untuk merayakan ulang tahun Republik Indonesia.

“Karnaval Merah Putih pada pagi hari ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke – 78 Tahun di Kota Kotamobagu,” ujar Wakil Wali Kota.

Peserta karnaval yang berjumlah ribuan ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari PAUD hingga SMP, yang semuanya bergabung dalam keceriaan perayaan nasional.

Dalam kesempatan ini, hadir pula beberapa tokoh penting, termasuk Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K, dan Ketua Bhayangkari Polres Kotamobagu, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu. Turut hadir juga para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, dan Sangadi se Kota Kotamobagu.

Kemeriahan acara Karnaval Merah Putih ini semakin mengukuhkan semangat persatuan dan kebangsaan, serta memperlihatkan antusiasme tinggi masyarakat Kota Kotamobagu dalam merayakan momen penting bagi bangsa Indonesia.

Dengan berbagai atraksi kreatif dan kostum meriah, peserta karnaval berhasil menyampaikan pesan kebersamaan dan kecintaan terhadap tanah air.

Dalam keseruan pawai yang penuh warna ini, semangat nasionalisme dan semarak perayaan HUT Republik Indonesia terpancar dengan gemilang di setiap langkah peserta.

Karnaval Merah Putih di Kota Kotamobagu menjadi bukti nyata bahwa semangat cinta tanah air terus berkobar di hati setiap generasi, dari yang muda hingga yang dewasa. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here