Bupati Sam Sachrul Mamonto Dorong Peran Aktif Karang Taruna Boltim

136

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Karang Taruna di seluruh wilayah Boltim.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Boltim dan berlangsung di Arya Duta, Manado pada Jumat (8/9/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul menegaskan bahwa Bimtek ini merupakan komitmen politiknya untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Boltim, terutama di kalangan pemuda.

“Organisasi ini bertujuan membina karakter kita, bagaimana cara untuk berdiskusi dan bersilaturahmi sehingga kita bisa bersosialisasi dengan masyarakat,” kata bupati.

Bupati menekankan pentingnya Karang Taruna sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan diri.

“Karang Taruna dibentuk karena ada tujuannya. Organisasi ini merupakan tempat berkumpulnya para pemuda untuk mengasah kemampuan mereka dan menciptakan pemimpin masa depan. Kalian yang hadir adalah calon-calon pemimpin bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Sachrul berharap bahwa Bimtek ini akan memperluas wawasan Karang Taruna Boltim, sehingga mereka dapat berperan aktif dalam pembangunan daerah.

“Saya yakin kalian para pemuda akan sangat berperan dalam pembangunan, baik di tingkat nasional maupun daerah. Kalian adalah mitra pemerintah untuk mengatasi berbagai permasalahan di desa. Dan jika kalian mampu mewujudkan hal ini, saya sebagai Bupati akan memberikan dukungan anggaran untuk kegiatan Karang Taruna. Teruslah belajar, karena usia kalian masih produktif,” tutur bupati.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat daerah, termasuk Ketua KNPI Boltim, Moh. Izra Haliantara Mamonto, serta pejabat daerah lainnya, yang turut serta dalam memperkuat peran Karang Taruna Boltim dalam memajukan wilayah mereka. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here