Hempaskan Boltim FC, Persikokot Juara Liga 3 Zona BMR-Minsel

0
64
Hempaskan Boltim FC, Persikokot Juara Liga 3 Zona BMR-Minsel BMR Boltim Kotamobagu Olahraga
Pertandingan Final Leg II Liga 3 Zona BMR-Minsel antara Boltim FC vs Persikokot.

ZONA BOLA — Persikokot Kota Kotamobagu berhasil menjadi juara Liga III Zona Bolaang Mongondow Raya (BMR)-Minahasa Selatan (Minsel). Gelar juara itu didapat setelah mengalahkan Boltim FC pada final dua leg yang dilaksanakan di Lapangan Motobatu Desa Poyowa Besar II.

Pada leg I, Jumat (13/9), Persikokot menang atas Boltim FC dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Sahrul Muais. Sedangkan di leg II, Minggu (15/9), anak asuh Firman Usman menumpas Boltim FC dengan skor telak 0-3 yang dicetak Irsyad Kilapong.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal pertandingan dimulai, Persikokot yang menurunkan skuad terbaiknya langsung mengambil alih permainan. Meski sudah unggul agregat 1-0, namun anak asuh Firman Usman tetap tampil ngotot. Hasilnya, belum 10 menit pertandingan dimulai, Persikokot berhasil unggul 1-0 lewat sontekan Irsyad Kilapong.

Tak berselang lama, Irsyad Kilapong kembali menambah koleksi golnya dan membawa Persikokot unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Boltim FC mencoba bangkit. Umpan-umpan jarak jauh dengan memanfaatkan kecepatan Ilham Ishak dan Ranto Mamonto di kedua sisi penyerangan dilancarkan Boltim FC. Namun upaya itu belum berhasil. Persikokot justru berhasil menambah satu gol dan unggul jauh 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Boltim FC mencoba tampil menekan guna mengejar ketertinggalan. Namun anak asuh Rama Bahansubu justru banyak melakukan kesalahan sendiri. Beberapa peluang yang tercipta tak berhasil dikonversi menjadi gol.

Tak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-0 bertahan hingga babak kedua selesai. Atas hasil itu, Persikokot berhasil menjadi juara Liga 3 Zona BMR dengan agregat 0-4. Sementara Boltim FC harus puas diposisi runner up. Sedangkan di peringkat III raih Persibom Bolaang Mongondow dan Bolsel FC. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here