Tatong Bara: Pemkot Siap Diaudit BPK

452

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menegaskan, Pemkot sangat siap untuk menghadapi tim pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang sudah ada di Kotamobagu dalam rangka melakukan audit.

“Dari jauh-jauh hari, saya sudah perintahkan semua SKPD agar segala sesuatu untuk disiapkan. Dan terbukti kita sangat siap,” kata Wali Kota usai melakukan pertemuan dengan tim dari BPK bersama pimpinan SKPD di rumah dinasnya, Senin (13/2).

Dia mengimbau, semua pimpinan SKPD selama proses pemeriksaan untuk proaktif. Bahkan larangan untuk tugas luar selama pemeriksaan harus seizin tim dari BPK. “Dalam rapat sudah dikatakan, agar tidak ada tugas luar. Kalau ada, itu harus izin dari BPK,” tuturnya.

Wali Kota pun menegaskan, Pemkot sangat optimis masih akan meraih predikat Wajar  Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK pada 2017 ini. Optimisme ini, karena disadari proses mulai dari pengelolaan, perencanaan serta kelengkapan administrasi sangat siap dan lengkap.

Sekretaris daerah Kotamobagu Tahlis Gallang menambahkan, pemeriksaan tim dari BPK akan dilakukan selama 40 hari kedepan. Proses pemeriksaan ini dimulai dari administrasi hingga fisik. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here