Tahlis Gallang Lantik Pengurus FPK Kotamobagu

550

ZONA KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Gallang, S.IP, MM mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, melantik jajaran Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Kota Kotamobagu, masa bakti 2017–2021, Selasa (13/04).

Dalam sambutannya, Tahlis Gallang mengatakan bahwa salah satu sasaran strategis yang ingin dicapai dalam upaya untuk terus mendorong semangat dan rasa nasionalisme serta untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa; adalah melalui proses pembauran kebangsaan di segala aspek kehidupan bermasyarakat.

“Dengan adanya pembauran kebangsaan di daerah ini, tentunya juga akan ikut mendorong keikutsertaan seluruh masyarakat dalam memelihara kebersamaan dan persaudaraan; serta meningkatkan kerukunan sosial, maupun persatuan dan kesatuan bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, seluruh elemen masyarakat juga harus memahami bahwa, keberadaan bangsa Indonesia bukan dilandasi oleh kesamaan  ras, etnis atau agama semata. Akan tetapi, dilandasi pada adanya kesamaan tekad dan juga semangat untuk hidup sebagai satu bangsa di dalam satu negara yang sama.

“Forum Pembauran Kebangsaan dibentuk sebagai salah satu wadah untuk mempersatukan seluruh masyarakat di Kota Kotamobagu, tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan,” terang Gallang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri para anggota Forum Pembauran Kebangsaan Kota Kotamobagu, dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.(adv/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here