Pemkab Agendakan Pelelangan Aset

590

ZONA BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dalam waktu dekat ini akan melelang aset yang masih bisa dipergunakan, baik aset jalan maupun tidak jalan. Hal itu diungkapkan Sekertaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Rabu (12/7) pagi tadi.

Saat ini kata Tahlis, pihaknya sementara menata penilaian berbagai aset daerah baik yang masih bisa digunakan ataupun yang sudah tidak bisa digunakan. “Sekarang telah menarik semua aset daerah, baik yang sedang berjalan maupun yang sudah tidak bisa digunakan,” ungkapnya.

Pekan depan mulai dilakukan penilaian. Setelah penilaian selesai, maka langsung dilakukan pelelangan September mendatang. “Rencananya setelah penilaian, September mendatang kita akan melakukan pelelangan dan dilihat mana yang masih bisa dilelang atau sudah penghapusan,” jelas Tahis.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Barang Daerah Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Fanny Popitod menjelaskan, saat ini baru masuk tahap penilaian. Setelah tindak lanjut proses penilaian selesai, nantinya itu akan ada mekanismenya untuk pelelangan umum maupun pelelangan terbatas.

“Kami nilai barang terdiri dari barang inventaris, kendaraan roda dua, roda empat, roda enam dan alat berat, serta bongkahan bangunan gedung. Itu yang kami nilai saat ini,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk semua OPD agar segera mengembalikan aset yang ada di kantor kepada Pemda. “Semua barang harus dikembalikan. Jika dalam penilaian sedangkan aset tidak ada, tidak dikembalikan, maka nantinya akan ada tindakan tegas,” tutupnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here