Wali Kota Tatong Bara Pimpin Upacara Pemindahan Duplikat Bendera Merah Putih

191
Wali Kota Tatong Bara menyerahkan duplikat bendera merah putih kepada Paskibraka Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, memimpin upacara pemindahan duplikat bendera merah putih kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusakata (Paskibraka) Kotamobagu, bertempat di rumah dinas Wali Kota, Senin (16/8) sekira pukul 16.00 Wita. Upacara tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Setelah diserahkan Wali Kota, selanjutnya bendera pusaka dibawa oleh 36 anggota Paskibraka bersama pasukan 45 dari TNI-Polri untuk selanjutnya disemayamkan di Kantor Wali Kota. Bendera pusaka tersebut, diterima langsung Asisten I, Teddy Makalalag, dan selanjutnya disimpan untuk dikibarkan nanti pada upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2021, besok.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, mengatakan pihaknya selaku penanggungjawab kegiatan Paskibraka telah melaksanakan tahapan demi tahapan demi suksesnya upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia tahun 2021.

“Kemarin sudah dilakukan pengukuhan Paskibraka. Hari ini pemindahan duplikat bendera merah putih dan alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dan tentu puncaknya adalah besok, penaikan bendera dan penurunan bendera,” kata Anas.

Anas juga mengatakan, terkait kondisi kesehatan anggota Paskibraka Kotamobagu sampai pada pemindahan duplikat bendera semuanya dalam keadaan sehat dan tidak ada masalah. “Harapan besok mereka bisa menjalankan tugas sesuai dengan harapan kita semua yang juga telah disampaikan oleh para pelatih dalam kurun waktu yang cukup lama. Saya yakin mereka akan bisa mengemban tugas mulia ini pada besok hari,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara pemindahan duplikat bendera merah putih, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Kajari Kotamobagu, Hadiyanto SH, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sande Dodo MT. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here