Puluhan Rumah Warga Molobog Timur Tergenang Air, Besok Pemkab Salurkan Bantuan

320
Tim BPBD dan Dinas Sosial Boltim saat mendata rumah warga yang tergenang air di Desa Molobog Timur.

ZONA BOLTIM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, Selasa (7/9) malam, mengakibatkan puluhan rumah warga tergenang air.

Data diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, 16 rumah warga terdampak genangan air. Namun dari jumlah tersebut, sebanyak 7 rumah paling terdampak langsung yakni rumah milik Mateos Katibas, Harianto Mokoagow, Rumi Balantukang, Refli Manoppo, serta Keluarga Pontoan – Kandow, Keluarga Tatibas – Mamonto, dan Keluarga Yusuf – Eka – Bawotong.

“Dinas Sosial sendiri hari ini (Rabu, 8 September 2021) sudah melakukan identifikasi di lokasi yang terdampak banjir, kemudian mencatat apa-apa yang menjadi kebutuhan warga yang terdampak,” kata Kepala Dinas Sosial, Slamet Riyadi Umbola.

Bahkan untuk bantuan, pihaknya akan menyalurkan Kamis (9/9) esok kepada warga yang terdampak genangan air. “Insyaallah, esok kita kirim bantuan ke Desa Molobog Timur. Bantuannya berupa sembako dan keperluan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, BPBD Boltim mengimbau agar masyarakat tetap waspada ketika hujan dengan intensitas tinggi menyusul. Selain BPBD dan Dinsos yang turun ke lokasi terdampak genangan air, pihaknya juga Taruna Siaga Bencana (Tagana). (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here