Terminal Serasi Pindah Sementara ke Terminal Bonawang

111
Terminal Bonawang.

ZONA KOTAMOBAGU —Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan, akan memindahkan operasional Terminal Serasi Kotamobagu ke Terminal Bonawang, Kelurahan Mongkonai Barat, terhitung mulai 2 Agustus 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu, Drs Usmar Mamonto, Selasa (2/8/2022).

“Kami sudah berkoordinasi dengan UPTD Dishub Provinsi Sulawesi Utara, dan pada dasarnya tidak ada permasalahan. Upaya pemindahan yang kami lakukan ini adalah untuk mengembalikan fungsi dan peruntukan terminal angkutan Tipe B yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Saat ini angkutan penumpang yang beroperasi di Terminal Serasi adalah Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP), yang seharunya ada di Terminal Bonawang,” ucap Usmar.

Lebih lanjut menurutnya selain itu, pelaksanaan relokasi yang rencananya akan dimulai pada tanggal 3 Agustus 2022 juga menjadi salah satu pertimbangan pihak Dishub Kotamobagu.

“Kami perlu mengutamakan faktor keamanan dan kenyamanan seluruh penumpang yang akan memanfaatkan jasa angkutan penumpang ini. Terminal Serasi berdekatan dengan Pasar Serasi dan Pasar Ikan yang pedagangnya akan direlokasi ke Pasar Genggulang. Kami harus tetap berupaya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh penumpang,” lanjutnya.

Adapun trayek penumpang yang dipindahkan ke Terminal Bonawang adalah trayek Kotamobagu-Tompaso Baru, trayek Kotamobagu-Tanoyan, trayek Kotamobagu-Bumbungon, trayek Kotamobagu Pusian, trayek Kotamobagu-Mopuya, trayek Kotamobagu-Doloduo, trayek Kotamonbagu-Molibagu, dan trayek Kotamobagu-Pinolosian. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here