Beri Kuliah Umum, Bupati Sachrul Harap IAI Kotamobagu Cetak Generasi Berkualitas

49

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, menghadiri kegiatan studium generale sekaligus penutupan PKKMB tahun akademik  2022-2023, Institut Agama Islam (IAI) Kotamobagu, di Aula kampus IAI, Kelurahan Kotobangon, Kota Kotamobagu, Kamis (8/9/2022).

Setibanya di halaman kampus, orang nomor satu di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ini langsung dijemput secara adat oleh tetua adat.

Pada kesempatan ini, Bupati Sachrul dipercayakan oleh pihak kampus IAI Kotamobagu untuk memberikan materi atau kuliah umum kepada mahasiswa. Sachrul memberikan motivasi kepada mahasiswa sebagaimana tema yang diangkat dalam kuliah umum tersebut.

“Substansi materi yang saya berikan lebih ke motivasi sebagaimana tema kegiatan yakni mahasiswa hari ini sebagai figur pemimpin masa depan,” ujar Sachrul.

Dalam pemaparannya, Sachrul pun sedikit memberikan inspirasi lewat kisahnya saat mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

“Selain gelar sarjana, mencari jati diri dengan ilmu bermanfaat juga menjadi bagian penting saat menjadi mahasiswa,” kata Sachrul.

Lanjutnya, sebagai kaum intelektual, mahasiswa juga dituntut untuk mampu berfikir kepentingan sekaligus menyumbang pemikiran guna kemajuan daerah.

“Adik-adik mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan, maka mulailah belajar sebuah integritas dengan prinsip yang dipegang teguh. Selain itu, jika menjadi mahasiswa rajin-rajinlah membaca buku, karena buku adalah jendela dunia,” ujarnya.

Sachrul pun berharap, IAI Kotamobagu dapat menjadi salah satu perguruan tinggi yang nantinya dapat mencetak generasi-generasi berkualitas penerus bangsa.

“Insyaallah IAI Kotamobagu bisa menjadi kampus terbesar di Bolmong Raya. Saya pribadi sangat mendorong berkembangnya institut ini,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Rektor IAI Kotamobagu, Muliadi Mokodompit menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, yang telah turut hadir sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan.

“Atas nama civitas akademika IAI Kotamobagu, kami mengucapkan  terima kasih kepada para narasumber, salah satunya pak Bupati Sam Sachrul Mamonto yang telah memberikan kuliah umum, guna membuka wawasan mahasiswa baru. Hal ini tentu akan menjadi motivasi kami dalam memajukan kampus institut ini,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Anker, Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Kahar, Kapolsek Kotamobagu AKP Luther Tadung, Rektor IAIK Mulyadi Mokodompit, Ketua AMABOM Jemmy Lantong, para Dosen serta segenap Civitas Akademika IAIK. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here