Anak Asuh 2023, Pemkot Kotamobagu Alokasikan Rp2,4 Miliar

136
Hamdan Mokoagow.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengalokasikan anggaran untuk program bantuan anak asuh tahun 2023.

Kabag Kesra Setda Kotamobagu Hamdan Mokoagow menyebutkan, total anggaran yang disiapkan sebesar Rp2,4 miliar yang bersumber dari APBD.

Lanjutnya, anggaran tersebut diperuntukkan bagi anak asuh mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi.

“Untuk anak asuh jenjang SMA dan Mahasiswa menjadi kewenangan kami di Bagian Kesra. Sedangkan pelajar tingkat SD dan SMP kewenangannya ada di Dinas Pendidikan,” kata Hamdan baru-baru ini.

Masih kata Hamdan, adapun nominal bantuan anak asuh disesuaikan dengan tingkat pendidikan penerima.

“Jenjang SMA ada 800 siswa, masing-masing menerima Rp1.700.000, sementara Mahasiswa sebanyak 330 orang, perorangnya menerima Rp3.450.000,’ ungkapnya.

Pun halnya untuk jenjang SD dan SMP tambah Hamdan, pada tahun 2023 ini jumlah penerima masih sama dengan tahun sebelumnya.

Dimana kata dia, untuk SD sebanyak 1.958 siswa dengan nilai bantuan Rp1.500.000 per orang. Sementara untuk SMP jumlah penerima 1028 siswa dengan nilai bantuan Rp1juta rupiah.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya bantuan program anak asuh tahun ini akan diserahkan pada akhir tahun,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here