Kapolres Kotamobagu dan Forkopimda Ziarah ke Makam Tokoh Pemekaran BMR

108

ZONA KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotamobagu, Senin (22/5/2023), melakukan ziarah ke makam para pimpinan daerah terdahulu, sebagai bentuk penghormatan serta penghargaan Pemerintah Kotamobagu atas jasa mereka yang telah memekarkan daerah.

Ziarah ini dipimpin Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, antara lain Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Topan Angker, Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mantan Bupati Bolmong, Marlina Moha Siahaan, para Assisten Setda Kota Kotamobagu, pimpinan OPD Kota Kotamobagu, serta Kapolsek Lolayan, AKP Hadi Siswanto.

Pada kegiatan ini, rombongan berziarah ke makam mantan Ketua DPRD Kota Kotamobagu dan Ketua DPRD Kabupaten Bolsel, almarhum Syamsudin Kudji Moha. Selanjutnya, rombongan juga melakukan ziarah ke makam almarhumah Hanum Siahaan Sugeha, ibu dari mantan Bupati Bolmong, Marlina Moha Siahaan yang merupakan sosok utama penggagas pemekaran di Bolmong Raya.

Rangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Kota Kotamobagu ke-16 di wilayah hukum Polsek Lolayan selesai saat pelaksanaan sholat dzuhur berjamaah.

Dengan digelarnya kegiatan ziarah ini, diharapkan rasa terima kasih dan penghormatan terhadap para pimpinan pendahulu yang telah berjasa dapat terwujud serta semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Kotamobagu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here